05 January 2014

End Year Special Music Show [Second Part]

So, this is the second part.
This time, the second broadcasting station which held the Gayo Daejun is SBS. The venue was very far away from where i live, ilsan. Its about 1 hour and 30 minutes by subway. The place called Ilsan KINTEX, this place is kinda convention center. Kalau dikasih perumpamaan dimana letak Ilsan dari Seoul, mungkin Jabodetabek atau lebih jauh lagi semacam dari Jakarta ke Bandung.

Lagi-lagi kali ini gue dan teman-teman gak punya tiket, cuma salah satu temen gue bilang bahwa ada kemungkinan penonton tanpa tiket bisa masuk kalau setelah mulai venue masih dirasa kosong. Gue sama temen-temen akhirnya berangkat kesana sekitar jam 3 sore. Sampai disana, gak terlalu rame, mengarah ke kosong. Kita sempet tanya-tanya sama calo berapa harga tiketnya dan gak jauh beda sama KBS.

Bedanya, SBS ini anak dibawah 15 tahun ga boleh masuk. Sempet ada kejadian dimana ada ibu dan anaknya yang akhirnya ga bisa masuk dan berniat untuk ngejual tiketnya dengan harga 30.000won aja ke gue dan temen gue. Tapi sayang setelah itu tiketnya direbut sama calo. Iya direbut.

Calo-calo di Korea ini lebih kasar dan kejam kalo menurut gue. Jujur aja gue takut sama calo-calo ini. Tapi eonni gue cukup berani ngajak ribut calonya sementara gue melipir ke pojokan hehe. Intinya terjadi perdebatan sampe agak teriak-teriak antara calo sama ibu-ibu itu dan berakhir ibu-ibu ini nyerah karena calonya kasar banget. FYI calonya bapak-bapak diatas 50 tahunan. Akhirnya ibu ini minta maaf sama gue dan eonni gue. Gapapa bu, makasih udah memperjuangin kita :)

Capek nungguin calo-calo, si eonni gue ini penasaran sama dimana tempat artis-artis keluar masuk dan tempat dimana para fansite nungguin artisnya. Akhirnya gue kelilingin tu KINTEX sampe akhirnya ketemu parkiran mobil. Disitu eonni gue positif banget kalo ini tempat yang dia cari, bahkan dia tau yang mana mobil Infinite dan kekeuh mau nunggu disitu (anyway eonni gue emang agak kearah sasaeng, mohon maaf).


Back gate tempat idol pada masuk, tempat dimana fanbased nongkrong

Gue sejujurnya ga begitu suka ngintilin idol sampe nunggu di pintu belakang kayak gini, kesian dong idolnya ga punya pivacy sama sekali. Dari tempat ini gue sempet liat beberapa idol cewek mondar-mandir mobil ke backstage. Cuma berhubung ga bawa kacamata biar kata udah deket bener tetep aja gue ga tau itu siapa. Maafkan. 

Setelah gue nagging cukup lama, beku, dan temen gue kebelet pipis, akhirnya kita memutuskan untuk balik ke main gate. Gue yang kelaparan mulai makan roti sambil jalan di parkiran dan ngomel ke temen-temen gue (kita ber3) kalau roti gue jadi beku keras ga enak sampe akhirnya gue di stop sama temen gue dengan satu kata. 

"BEAST"

Gue sama eonni gue bengong. Mana beast (emang dasar ga bawa kacamata)?? Lalu gue usaha memfokuskan mata sampe gue liat sosok 6 orang berpakaian rapih (pake jas) berdiri kedinginan ngadep ke kita diseberang jalan. Gue bengong masukin roti ke dalem tas rogoh-rogoh saku nyari handphone. Saat itu di parkiran bener-bener cuma ada gue, dua temen gue, beast, dan satpam. Satpamnya cuma ngomong supaya kita ga nyebrang jalan dan nyamperin Beast, tapi dia ga bisa ngelarang lebih jauh karena jalan menuju main gate ya cuma lewat situ. Gue yang bukan fans Beast sama sekali tetep aja menbong pas papasan tatap-tatapan kayak gini. Gue yakin dengan sepenuh hati saat itu kita ngeliatin mereka dan mereka ngeliatin kita karena ga ada orang lain lagi disitu. Gak lama mobilnya Beast dateng, dan pas kita lewat mereka lagi masuk ke mobil sampe gue bertatapan sama muka Yoseop yang lagi nungging masuk ke mobil. 

Yoseop: (Nungging dalem mobil) Hello :)
Gue dan teman-teman: WHAAAA ANNYEOOONG~

Lalu pintu mobil ditutup oleh ga tau siapa hahaha. Abis itu kita pada diketawain sama satpam yang ada disitu karena kita menbong hahahaha.

Pada intinya, gue tetep ga bisa masuk ke SBS gayo, dan gue kecewa banget. Gue juga ga bisa masuk KBS, tapi gue ga kecewa karena Staffnya KBS baik dan sopan, sementara SBS? Wah kasar banget. Mereka ngomong sama kita pake banmal dan beberapa kali temen gue kena sumpah serapah (ya walaupun kalo menurut gue dia salah juga) cuma menurut gue harusnya ga gitu.

Ada kejadian dimana banyak orang nunggu di depan Gate 2 karena dari awal staff bilang bahwa kita yang ga punya tiket ada kemungkinan bakalan dikasih masuk, dan karena Gate 2 ini tempat tiket standing dan tribun, sedangkan Gate 3 tempat VIP dan VVIP, udah sewajarnya kan orang-orang ngarep bakalan dikasih masuk dari pintu ini?

Gate 3 for VIP and VVIP

Tiba-tiba staff yang di gate 2 ngasih tau kita bahwa sekarang gate 3 udah mulai mempersilakan penonton tanpa tiket untuk masuk ke venue. Kebayang dong apa yang terjadi? Semua orang lari-lari ke gate 3 sementara gate 2 ini kan letaknya diluar gedung, dan hari itu bersalju jadi jalanan super licin dan ada beberapa orang yang jatuh. Temen gue pada porak poranda kemana-mana, gue smell something fishy, gue jalan santai karena dasarnya gue gampang jatoh jadi dari pada jelek banget terjelembap di KINTEX mendingan gue jalan sahaja. 

Taunya sampe di depan gate 3 kita semua malah diusirin, ngusirnya super kasar dan pake bahasa korea. Menurut gue, aduh, gue ga paham sih sama staff-staff ini, 95% orang disana foreigner, bok ya tarok satu aja orang yg bisa inggris gitu. Lo teriak sampe botak juga ini mayoritas orang disini ga ngerti lo ngomong apa. Karena emang pada ga ngerti (gue melipir kepinggir karena serem) akhirnya ga ada yang terjadi selain desak-desakan dan saling dorong sampe tiba-tiba ada teriak-teriakan dari sekelompok orang yang ternyata adalah SECURITY. Jadi si satpam ini nyari backingan dengan cara manggil 2 lusin security cowok yang dengan kasar ngedorong orang-orang. Gue sama temen-temen gue yaudah we minggir dan karena udah tau kalau kita dibohongin akhirnya kita pergi dari situ.

Satu temen gue masih ngotot mau ke back gate, gue dan temen gue satunya lagi beserta seorang yang kita baru kenalan disana akhirnya nunggu di lobby depan Gate 3 karena di luar dingin banget. Sekitar jam 10 kita putusin udahlah pulang aja ga ada gunanya disini, gue nelpon temen gue yg di back gate dan akhirnya kita pulang setelah dengan gondok temen gue cerita kalo dia papasan sama Hoya. FREAKING INFINITE HOYA MY BIAS! Dang, i should come with her :'(

Ini akhir dari kisah gue di SBS gayo daejon. Tapi ada beberapa hal yang gue sadari saat mondar-mandir disana. Banyak banget artis yang nunggu di mobil, banyak van idol yang gue lewatin mesinnya nyala dan ada orang di mobilnya. Beast pun ternyata nunggu di mobil. Sedih. 

How to get the ticket:
Sama kayak KBS, tiket SBS Gayo Daejon ini juga pake sistem undian. Tapi gak lewat websitenya, lewat aplikasi namanya Soty. Jadi kita semacam vote terus isi nama sama nomor telpon, nanti diundi deh sama dia.

See you in the next post! 
Oh iya gue ga ke MBC Gayo Daejon, tapi gue masuk ke Pre Recordingnya VIXX untuk MBC Gayo Daejon, jadi tetep ada cerita yang bisa gue bagi hihi.
See see see you next time :)

1 comment:

Anonymous said...

How to make money from home in the US
1. งานออนไลน์ Open 24/7 — This guide covers all the different 1xbet forms of betting in the United States, including the 온카지노 different types of bets available at the best