27 August 2011

Seoul, South Korea: Day 1

Pergi ke Korea, rasanya kayak dreams come true, apa lagi perginya bawa nama kampus dan Indonesia. Perginya ngga cuma buat sekedar traveling sama temen dan main dan jalan dan foto, tapi perginya untuk mencari ilmu.

Oke, di postingan yang ini gue akan cerita tentang hari pertama sampai di Korea. Dimana gue Katherin, dan Ronny masih jalan bertiga kemana-mana karena emang yang lain belom pada dateng.

Jadi asalnya, dari ITB ada 26 orang perwakilan yang berangkat ke HPAIR ini, tapi karena satu dan lain hal kak Faiza ga jadi berangkat. So, here we are (lihat foto dibawah, thanks buat Kak Hazki yang udah buatin baliho super keren yang nampang di depan kampus). Kayak bedol desa emang sih anak ITB ini. Perginya borongan, ramean. Pas awal, gue emang belom kenal sama yang lain, baru Katherin, Ronny, Kak Bunga, Kak Kika, sama Kak Saski doang palingan, yang lain sama sekali ga tau, sampe akhirnya diadakan buka puasa bersama. Alhamdulillah at least jadi tau muka dan kenal dikit hehehe.

Akhirnya, gue Ronny Katherin berangkat agak duluanan dari yang lain, bukan ga mau ngumpul apa gimana, cuma si Katherin tanggal 26 udah harus berangkat lagi ke Belanda, sedangkan yang lain baru jalan-jalan abis HPAIR dan balik tanggal 27, jadi yaudah gue dan Ronny nemenin Katherin jalan-jalan hehe. Berangkat 3an dengan pengetahuan tentang pesawat yang minim emang bikin ketawa ngakak sepanjang jalan. Ditambah lagi pristiwa-pristiwa horor macemnya air softlens serta sampo dan odol Ronny yang diambil sama mbak-mbak Changi, sampe cerita dimana kita takut banget bakalan di deportasi dan gagal ke Korea gara-gara Passport dan Boarding Pass si Ronny ketinggalan di SQ yang dari Jakarta ke Singapore.

atas: Soekarno-Hatta, Bawah: Incheon
Begitu sampai di Incheon, kita bingung. Seperti biasa lah, jangankan di Korea, di Bandung aja gue, Katherin, dan Ronny sering berbuat aneh dan menciptakan kebodohan, nah gimana ini coba? Di negeri orang yang kita ga tau bahasanya? Well, kehebohan pertama terjadi saat kita dengan sotoynya ga ngikutin arus orang yang keluar pesawat. Abisan gue kebelet pipis, jadi aja ngeloyor ke kamar mandi, abis itu kita malah foto-foto. Dan pada saat sadar, disekitar kita udah kosong alias ga ada orang sama sekali. Akhirnya kita meraba-raba, baca petunjuk sekenanya. Ternyata harus naik monorail untuk menuju terminal kedatangan, dan di dalam monorail kita foto lagi lah hahhaaa. Setelah menyelesaikan serangkaian proses, kami keluar dan mencari tempat membeli tiket bus. Ternyata diluar dugaan, harga bus udah naik aja dong, dari yang kita tau harganya 10000 won, ternyata harganya 15000 won. Yasud, apa mau dikata kan? Dari pada nyasar. Singkat cerita nih (biar cepet) kami udah sampe di Tiffany Hotel (atau Tippany hotel?) em, hotel yang cukup lumayan lah untuk tarif yang murah, karena belom bisa check in, akhirnya kami titipin aja si koper dan capcus!!!
Hari pertama ini, agenda cukup (sangat) padat. Jadi dengan bekal pengetahuan sekenanya, kami nekat aja pergi. Pertama kami pengen banget ke National Museum, tapi sayangnya sampai disana tutup, sial sial. Yaudah karena perut sudah lapar (hari pertama ini gue ga puasa) akhirnya kami lanjut aja lah ke Myeongdong. Disana makan hehehe, dan melihat-lihat pusat perbelanjaan yang super besar itu. Kalau ditanya mirip apa, gue akan bilang tempat ini mirip sama pasar baru Jakarta. Kayak ada satu jalan dengan toko di kanan dan kirinya. Gue karena memang pada dasarnya datang ke Seoul dengan ga ada niatan belanja, biarpun disana barangnya oke, tetep we ga ada napsu belanja. Gue ga beli apa-apa disini, cuma makan dan menikmati atmosfer perbelanjaan hehehe.
Karena kami super laper dan ngeliat ada kedai mie, langsung aja masuk. Sebenernya di sebelah kedai mie ini ada kedai seafood dan sebuah-makanan-yang-namanya-gue-lupa. Tapi di depan kedai seafood itu, ada aquarium berisikan sebuah/seekor binatang yang super sangat menjijikan (perpaduan antara cacing raksasa dan lintah) dan untuk menghindari ketidaksengajaan makan itu, kami masuk ke tempat yang aman aja deh. Kedai Mie. Dan ini lah makanan kami :)
Atas: Depan National Museum, Bawah: Suasana Myengdong
Seafood Ramen
Setelah mengisi perut, suasana hati membaik hahahaa. Akhirnya melanjutkan perjalanan untuk melihat sungai yang bisa buat celup-celup kaki di pusat kota Seoul. Lagi-lagi sayangnya pas kita kesana si sungai lagi deres arusnya sehingga ga boleh turun. Tapi gapapa, bisa liat dari deket banget sungai tempat syuting videoclip SEOUL ini aja gue udah seneng banget. Akhirnya kita lanjut jalan, masih di daerah situ (gue lupa namanya, gue sangat susah menghapal dalam bahasa Korea) dan menyangsang di sebuah palace. Palacenya keren menurut gue, keren banget malah, walaupun hujan hehee.
Atas: Jembatan sungai, Bawah: Grebang masuk Palace
Setelah capek putar-putar dalam palace, hari udah mulai gelap, mau ke palace yang satunya lagi, tapi ternyata udah tutup. Akhirnya putar otak dan memutuskan untuk ke Seoul Tower. Kita berusaha tanya sana-sini gimana caranya bisa sampai ke Seoul tower yang padahal dari tempat kita berdiri ini keliatan. Akhirnya kita tanya ke information center yang ada di dalam palace. Si mbaknya jago banget bahasa inggris, alhamdulillah, susah banget loh cari orang bisa bahasa inggris di korea. Ternyata cara mencapai Seoul tower tanpa capek adalah dengan naik subway dan disambung dengan bus. Ga sampe satu jam, walaaa kami sudah sampai di Seoul tower. Mungkin seharusnya tempat ini super indah, tapi karena hujan..... ya gitu deh jadi agak berkabut. Tapi tetep aja indah. Gue ga ngerti kenapa orang-orang korea sangat percaya tahayul ini dan itu. Di Seoul tower ini ada pohon yang semuanya digantungin gembok cinta pasangan muda, begitu juga dengan dinding resto tempat kami makan. Tapi pohon gembok ini super indah dan super keren, warna warni dan kalau kena lampu jadi bersinar. Di Seoul tower kami juga masuk ke Teddy Bear Museum yang super cute, ada teddy bear segede gue yang rasanya pengen diboyong pulang hihi.
Atas: Pohon gembok, Bawah: Teddy Bear Museum (yg ditengah bukan teddy bear yah)
Sampe disini aja perjalanan kami hari pertama. Kecapekan lelah letih lesu dan lepek kehujanan rasanya kebayar dengan keindahan kota Seoul. Di postingan yang akan datang, gue akan bercerita tentang kota lain, yaitu kota Sokcho. Oke?
See you around folks :)







No comments: