15 August 2011

My Current Gadget and The Story About Them

Abad 21. Abad saat ini. Abad dimana manusia mengalami ketergantungan oleh teknologi. Manusia saling berkomunikasi melalu teknologi, bermain lewat teknologi, berkarya di media melalui teknologi, menulis, membaca, dan banyak kegiatan lainnya yang digantungkan oleh manusia terhadap teknologi.

Gue mungkin salah satu korban dari kekejaman teknologi. Teknologi udah kayak magnet, kayak narkoba, nagih. Gue mulai suka sama gadget gadget. Mulai dari yang memang dibutuhkan, sampe gadget yang gue beli hanya untuk kepuasan batin. Dan mirisnya, semua gadget gue, kecuali laptop, adalah benda yang gue beli melalui jerih payah menabung semenjak SD. Mungkin agak gila ya, tapi mau gimana dong, namanya juga candu.

Oke, mulai aja kita bahas satu-satu gadget yang saat ini berada di tangan gue, dan hampir setiap hari gue bawa kemana-mana:

1. NINTENDO DS LITE PINK



Benda yang satu ini mungkin bisa dibilang udah ketinggalan jaman banget. Secara sekarang udah keluar NDS yang pake dual kamera. Well, sejujurnya gue sangat ingin banget NDS berkamera itu. Tapi, udah mulai inget umur, udah kepala 2 men. Rasanya udah ga pantes sama sekali untuk ngalungin DS kayak anak SD di bandara. Jadi gue memupuskan niat mengganti NDS ini dengan yang versi baru, biar aja si imut ini nemenin gue di kuliah-kuliah super boring atau menemani kegabutan gue di kosan.

2. iPod Touch Gen 3


Si iTouch ini, setiap hari harus mesti kudu wajib banget hukumnya untuk nangkring di tas gue. Dengan berisi 500 lagu dan hampir 30 games, gue siap menghadapi hari-hari boring atau perjaanan awkward di travel dari Bandung ke Jakarta atau sebaliknya. Menurut gue iTouch adalah benda paling keren yang pernah dikeluarkan Apple. Desainnya pas di tangan, dengan harga yang lumayan terjangkau dan memiliki fitur selayaknya iPhone dan iPad. Well, sama kayak si NDS, iTouch udah ada yang Gen 4 dan memiliki dual kamera, serta rentang games yang lebih banyak, tapi buat gue, iTouch adalah sebuah benda untuk mendengarkan musik, sehingga gue agak tidak perduli dengan adanya fitur kamera atau games atau apapun. Selama masih bisa denger musik, itu adalah iTouch.

3. FujiFilm Mini Instax Camera
Ini gadget yang masih grees, gadget yang dibelikan sama mama papa untuk hadiah ulang tahun gue hehehe. Mungkin karena masih baru juga yah, jadi gadget ini adalah gadget kesayangan gue untuk saat ini. Si putih kecil ini, sangat menyenangkan untuk mengabadikan moment moment indah dalam hidup. Dan menurut saya yang paling penting adalah moment deg-degan nungguin foto hasil dari instax ini. Sebab, kamera ini sejenis polaroid dimana saat tombol dipenet, saat itu juga foto keluar dan hanya satu bijik. Jadi deg-degan, kalau hasilnya jelek ya ga bisa diapa-apain. Sensasi ini mungkin sebuah sensasi yang ga gue dapetin dari digicam. Digicam mah asala foto juga sabodo teuing, kalau ini, deg deg an sob ehehe...

4. From Lenovo to Acer


Banyak temen gue yang bilang gue bodoh, udah bagus-bagus punya lenovo yang tahan banting dan kualitas tinggi, eh malah ganti acer yang cepet rusak. Tapi gue punya alasan sendiri. Waktu itu semester 2, mobilitas di kampus lagi kayak eek teri. Setiap hari senin sampe senin lagi pasti ada di kampus, kalau ditanya hari ini hari apa dan tanggal berapa gue pasti ga tau, dan lebih parahnya, mata kuliah di semester 2 mengharuskan setiap mahasiswa untuk membawa laptop setiap harinya. Bukan satu kelompok satu, melainkan satu orang satu, alias setiap orang.

Laptop Lenovo milik gue ini sangat bagong, bagong sekali. Dan Berat. Dan batrenya cuma 50 menit. Dan chargernya juga bagong. Dan juga berat. Hahaha, kegoblokan abad 21 namanya kalo gue bawa si leni (panggilan sayang buat si lenovo) tiap hari ke kampus. Gue harus gotong-gotong, dan hanya bisa menggunakan laptop di dekat stop kontak.

Akhirnya saat itu gue merengek pada bapak, dengan alasan lengan kanan udah mulai berotot ngangkat dia dan lemahnya batre dia ini. Bapak terbujuk dan memberi saya si Netie (Aspire One). Si Netie ini imut lucu dan menarik. Batrenya tahan 5 jam, dan chargernya kecil hehe. Walaupun baru-baru ini sempet rusak, tapi i love you full lah. Ini udah mulai jalan lagi si lenie. I heart you Lenie :*

5. From The Oldie HTC to Brand New Nokia C2



Sebenernya si Oldie (HTC) tadinya menggantikan fungsi si Bu (N81) gue yang rusak. Kasian lah si Bu pokoknya, dia udah gue pake dari kelas 2 SMA dan melalui masa suram berpindah-pindah tangan bahkan pindah kelas dar XII IPA 2 ke XII IPA 1 atau kadang ke XII IPA 4 gara-gara dipake buat wifi sama si Samin atau Ayang. Dan biasanya balik-balik udah low bat atau bertambah foto dan videonya oleh penghuni kelas tersebut. Bu juga udah pernah jatoh dan ketendang dari depan ruang guru sampe ga sengaja ketangkep sama temen gue yang di depan kantin (anak 71 pasti tau seberapa jauhnya jarak ini, dan si Bu ngesot sepanjang itu) gara-gara kantong di rok gue bolong. Dan akibatnya si Bu boncel dimana-mana, tapi masih sehat walafiat.

Nah kemaren nih, baru kemaren, si Oldie rusak juga. Dia ga bisa nerima telpon, selalu error, dan yang paling parah, dia ga bisa alarm. FAILED!. Akhirnya minta tolong sama papa untuk dibeliin nokia. Akhirnya jeng jeeeeng brand new nokia C2 hehe. Dia dikasih nama Situ aja deh. Semoga si Situ betah dan awet yah :)

5. BlackBerry Bold 9000

Ini nih, gadget kesayangan sekaligus gadget yang paling bikin makan ati. Boldie (BB9000) milik gue yang udah 2 tahun setia menemani gue. Walaupun udah sempet jatoh ngesrot di aspal depan gedung spekta, walaupun udah kecemplung washtafel, walaupun kebanting-banting, walaupun, walaupun, aku cinta kamu lah boldie.

Tapi sekarang mulai betingkah ni anak satu. Mulai loading ga jelas. Batre mendadak drop, ga ada sinyal, ga bisa angkat telpon, BBM ga masuk, SMS ga bisa. Eek lah pokoknya. Tapi sekarang kita lagi damai, dia lagi nurut dikit sama gue.

Boldie, kalo kamu kayak gini terus, abis lebaran aku ganti nih. Suer, plis boldie, i love you so much, jadi jangan nakal yah. Me lobbu :*

No comments: