09 August 2011

Keluarga Baru

Gue sangat bersyukur karena bisa berkuliah di ITB. Masih inget banget jamannya les di GO, ngobrol sama anak-anak IPA 5 kalau gue ga akan mau kuliah negeri kalau ga masuk ITB. Banyak yang bilang impian gue terlalu muluk, karena semua juga tau kalo masuk ITB itu ga mudah. Tapi saat itu ada teman-teman dan keluarga gue yang selalu mendukung sampe akhirnya alhamdulillah bener-bener masuk ITB. Alhamdulillah.

Setelah masuk ITB, ketakutan gue yang paling besar adalah menjadi sosok anak yang Study Oriented, culun, berkaca mata, dan ga gaul sama sekali. Kalo kata anak-anak itu "gak gue banget" tapi tetep aja, takut. Kata beberapa teman yang angkatan 2008 alias masuk duluan ke ITB, beberapa teman mereka menjadi study oriented, karena ITB itu keras. Nahloh, makin takut. Gue yang emang pada dasarnya ga mau susah, waktu milih SMA aja, padahal nem gue lumayan, masih cukuplah untuk masuk SMA bagus, tapi gue malah nyari SMA yang santai dan bisa main. Tapi ternyata gue salah milih 71, strik juga ini sekolah satu hehe.

Akhirnya setelah masuk di ITB, gue punya prinsip, gue harus punya banyak temen non-SBM supaya ga cupu, gue harus bisa nyeimbangin kuliah dan main. Dan karena prinsip gue ini, gue memilik 4 keluarga sekarang.
  1. Keluarga PROKM 73
  2. Keluarga Pre and Event ITB Fair 2010
  3. Keluarga Mahasiswa Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB
Dan yang terbaru, masih gress masih anget-anget tai ayam yaitu:
"Keluarga Opening Closing PROKM 2011"
Awalnya ngerasa salah banget masuk Opclos. Suer dari lubuk hati paling dalam hehee, sempet ngerasa apa banget deh ini isinya anak Sipil sama Plano semua, gue sama Sania kayak 2 anak SBM nyasar. Tapi makin lama makin lama makin betah hehehe.

Gue inget banget Adam pernah nanya, Opclos kerjanya ngapain aja? Gue dengan polos jawab main. Waktu itu si Adam nanya sekitar akhir juni kalau ga salah, emang yang gue rasain baru main aja. Awal-awal kumpul opclos, 2009nya ditraktir sama si Pak Kadiv, Natio, nonton Ladda Land dan makan popcorn hehehee. Padahal baru kenal beberapa hari tapi kayak udah akrab gitu sama 2009nya. Terus ga lama kemudian bersama anak 2010, kita ke Kebun Binatang dan Musium Geologi, ini cukup random untuk ukuran jalan-jalan anak jaman sekarang, ya ga sih?

Gak lama dari itu, kumpul Opclos mulai diperketat. Setiap hari kumpul di TVST (gue menyebutnya "neveeste") dari pagi sampe sore kadang malem kadang tengah malem. Tapi ya gitu, banyakan ketawanya. Dan bener kata si Agas, makin deket ke Hari H makin banyak aja fasilitas bermain di TVST. Contohnya, ada laptop beserta stiknya buat main entah PES entah CTR, dua deck kartu buat main capsa, tepokan, atau babi, satu deck kartu UNO, UNO stacko, sampe ngebajak sepeda kampus. TVST disulap jadi arena bermain lah ya pokoknya.

Sekarang setelah selesai PROKM, gue mulai rindu neveeste. Rinduuuu banget. Biasanya yah kalau ngumpul di TVST, baru aja mau narok pantat ada duo kembar group si bowo sama ebe yang nanya "Bawa makanan ga kak??" terus si Faza yang tiap hari kerjanya BBM minta maap, si nina yang mukanya kayak mau nangis tiap hari, si eja yang suka bikin panik, dan lain-lain. Sekarang tuh rasanya sepi banget, ga pernah ada jarkom lagi. Setiap pagi buka inbox, kali aja ada jarkom dari si Epot sama Eja yang isinya nyuruh kumpul di TVST jam 9.

Pokoknya yah, opclos itu udah jadi keluarga buat gue. Dan sekali keuarga, akan menjadi keluarga untuk selamanya. Ga ada tuh yang namanya mantan keluarga.

SUGEMA, SUPER MANEH lah pokoknya :*



No comments: