21 November 2013

Zoo, its Seoul Zoo!!

Hello there,
I made this post out of my boredom (gak inget punya tugas len?).  Actually, i really miss my travelling partner here. I am going anywhere mainly alone here but yeah gwencanayo~.

So, at November 9 i made a really cool date with my neighbor and my class partner in crime Fifi, where? Zoo, we are going to Seoul Zoo at Seoul Grand Park. Oke pegel pake bahasa inggris, swich language hahaha..

Basically (lah balik ke bahasa inggris) hari itu kita tadinya mau jalan-jalan random ke Gangnam, since both of us really like to walking anywhere, but...... there is nothing to do in Gangnam beside club and overprice cafe. So, we decided to go to Seoul Zoo. Ngeliat weather forecast katanya bakalan hujan di sore hari kita pergi pagi jam 10, sebelum hujan turun. Udaranya mendung mengundang tapi suhu udara masih diatas 10 alhamdulillah.

Perjalanan cukup jauh, okay itu jauh banget, lebih dari 10 stop actually. Since daeheung ada diatas Hangang dan Seoul Zoo berada dibawah Hangang, deket SNU, cuma 2 stop dari SNU, atau 3 ya? Pokoknya deket dari SNU.

Harga tiketnya bersahabat banget, cuma 3000won. Konsep Zoo nya 11/12 sama ragunan, tapi jangan coba bandingin, karena ragunan akan kalah telak jauuuuuuh!! Seperti biasa namanya Seoul suka banget sama gunung, di kebun binatang ini juga ada track untuk hiking.

Salutnya sama Korea, mereka bener-bener memperhatikan segala hal. Kebun binatang ini kelewat luas, sehingga mereka ngasih coloring line di jalanan, setiap warna mewakili trip apa yang mau kita ambil, hewan apa aja yang mau kita liat. Waktu gue kesana suasananya masih bener-bener Fall, semua pohon kuning dan merah, bener-bener pemandangan indah. Kalau mau ke Seoul, sangat disarankan pas Fall, sekitar akhir oktober.

Gue dan Fifi semacam anak kecil yang jiwanya terkurung dalam badan orang dewasa. Lari sana lari sini, pegang ini pegang itu, ketawain badak yang seenak jiwa poop tepat didepan muka kita sampe akhirnya kita hiking ke atas gunung dan dapet pemandangan yang ga akan pernah gue dapet di Indonesia.

Badaknya poop haduuuuuuh~

Super beautiful river inside the zoo

We made it, we're in the top of the hill yey!!

Pretty right??

Senengnya lagi jalan-jalan di Korea adalah no one care of what are you doin, really. Terserah deh mau jungkir balik mau gelundungan mau bengong mau ngapain juga terserah bebas. Mau foto gaya apa kek, mau ciuman dimana kek, no one paying attention.

Fifi petting the animals, me?? I am afraid of them actually hahahaha

Kayak di photoshop yah, but its really amazing scenery

Breathtaking scenery up hill

Fasilitasnya daebak disini. Kamar mandi? Gampang ditemui dimana-mana, dan bersih tentunya. Banyak juga semacam saung buat istirahat. Tempat makan banyak, tukang jajanan juga banyak, dan gak over price semacem jajanan dan tempat makan di dalem taman hiburang di Indonesia. Gue beli churros dan peanut butter ojingo (which is my favorite snack here) dengan harga yang wajar dan dimana-mana emang segitu harganya. Kebun binatang ini juga nyediain free shuttle bus kalo kita capek, bus stopnya dibagi per area, jd kalo mau pindah area yang cukup jauh kita bisa naik bus. 

Selain itu, kita bisa juga naik skylift, yang kakinya gelantungan, semacam di tempat sky. Tapi karena itu bayar (gak mahal sebenernya, gak sampe 5000won) dan angin hari itu cukup kenceng beserta gerimis, gue dan Fifi memutuskan untuk naik itu nanti aja kapan-kapan. 

Di Seoul Grand Park ini gak cuma ada Zoo aja loh, tepat di depan Zoo ada Flower Garden yang gue dan Fifi yakin saat itu bunganya udah layu karena udah masuk deep in the fall. Selain itu ada theme park kecil juga, dan tiket masuknya sangat amat terjangkau. Kalau mampir di Seoul, tempat ini bisa jadi alternatiflah apalagi kalau bawa anak kecil.

Dari gerebang utama seoul grand park menuju Zoo kita bisa naik bus dengan biaya 1000won, tapi sesungguhnya untuk ukuran di Korea, jaraknya cukup dekat, kira-kira 10 menit jalan kaki. While naik shuttle bus, its only takes like 1 or 2 minutes.

Where: Seoul Grand Park station, Line 4, exit no.2
How Much: Zoo 3000won/person, Shuttle bus from main gate to Zoo 1000won/person



No comments: