30 November 2013

Update dari Ranah Per-fangirl-an

Fangirling..

Selain kangen sama travelling partner, gue juga kangen sama partner konser sepanjang masa gue... Maya gue butuh lu may disini maaaaay toloooooongggggg!!! Gue selalu bagaikan anak ayam tersesat ditengah setiap konsernya. Kalau di Indonesia biasa ngefangirl rame-rame, nonton konser rame-rame atau paling ngga ya berdua lah, sekarang? Na honja konseuteu pwasoyo hiks kesian.

Sebenernya karena gue sudah memindahkan kegilaan gue sama KPOP ke tumblr (bisa di cek disini) jadi semacam ga update lagi di blog ini, tapi kali ini pengen update (gak konsisten) tapi versi dirangkum aja. Intinya ini kejadian dalam dunia perfangirlan selama sudah kurang lebih 3 bulan gue disini.

Sky Festival Kpop Concert (Inkigayo) 
14 September 2013
Ini yang pertama dan agak tragis sih kata gue haha. Acaranya di emmmmmmmm, Incheon Airport. Jadi disana tiba-tiba ada panggung haha. Gue sejujurnya clueless banget sama acara ini, gue cuma tau kalo ada BTOB dan karena gue belom pernah liat BTOB jadi gue semangat banget, dan acara ini free dan mereka memfasilitasi foreigner (YES!).

Tiket!

Gue emang paling odong sedunia, begitu sampe disana gue baru tau kalo ini adalah inkigayo. Gue yang tadinya cuma tau oh ada BTOB akhirnya shock karena ada buanyak buanget artisnya. Sejujurnya yang kecil-kecil gue ga inget tapi yang gue inget ada BTOB (iya iya), BAP, FTIsland, Beast, Tasty, EXO-K, Girl's Day, BTS, SunMi, eeeemmmm, sisanya lupa, tapi sumpahan banyak. Gue udah pernah ngomongin ini di tumblr kalo ga salah, jd kalau kepo silakan di cekidot tumblr gue.

Tempat ngantri yang mirip sawah

Kondisi hari itu gak kalah tragisnya kok. Hujan badai becek menyek, tempat ngantrinya persis sawah atau rawa-rawa. Sepatu gue yang ungu warnanya ganti jadi coklat. Hiks sedih. Tapi, alhamdulillah wasyukurillah disana ketemu sama duo dari Indonesia, Bintang dan Alin. Udah aja selama acara tigan kayak kembar dempet hahaha.

Me, Bintang, dan Alin

G-Dragon Inkigayo Pre Recording
7 September 2013
Ini nih, emang jodoh rasanya sama Inkigayo. Alkisah hari itu gue sama Loise abis pergi main ke Sinchon, pulang udah agak malem jam 8an, baru sampe ke dorm Loise nelpon panik ngasih tau kalo GD bakalan pre-recording jam 9 malem dan butuh 1000 orang di Inkigayo, men, MEN. Pre recordingnya jam 9 dan jam 8 malem gue baru sampe dorm.
Setelah gue bilang "iya ayok gue temenin, udahlah nothing to lose aja" gue gedabrukan ke kamar narok belanjaan ganti baju terus lari ke grebang depan ketemu sama Loise yang juga ngos-ngosan lari dari kosannya. 
Masalah dimulai, gue dan Loise sama-sama no idea dimana tempat pre recordingnya, cuma tau C&J building, SBS, but we don't know where the hell it is. Dengan panik udah jam 8.30 berbekal google maps seadanya kita naik taksi dan alhamdulillah drivernya ngerti dan tau tempat yang kita tuju. Di taksi gue sama Loise ricuh pokoknya semacem yaudah pokoknya kalo sampe sana ga bisa masuk no hurt feeling ya, kita jalan-jalan ya, cuek ya, dll. Sampe akhirnya ngobrol kocak sama supir taksi dengan bahasa korea ala kadarnya.
Sampe disana ga keliatan ada antrian sama sekali, gue sama Loise udah pasrah, mau buka maps nyari station terdekat ada dimana sampe akhirnya kita ngelongok ke dalem gedung dan ada antrian pendek. Nekat. Masuk. Ngantri. Baru nanya haha "Ige G-Dragon pre recording, kecho?" ke bocah-bocah yang lagi pada antri, dan mereka ngangguk dan mengiyakan. YES! Tapi tunggu ini kenapa antrian cuma segini....
Dan ga ada 1 menit setelahnya kita masuk ke studio, gue dan Loise bengong, selama pre recording bengong, mulut nganga muka bego. No photo, bahkan semua HP kudu masuk tas dan semua tas kudu masuk ke kolong kursi. Arasso!

Gangnam Hanryu Festival 2013
6 Oktober 2013
Ini gonjang ganjingnya heboh banget bahkan di kampus. Beberapa temen dari China berencana buat nginep, dan ngajak gue dan dengan tegas gue bilang tidak hahaha. Venuenya tepat di depan COEX building di Gangnam. Acara ini ada 3 artisnya Infinite, EXO, dan Girls Day. Tapi ternyata sebelom mulai ada beberapa penyanyi kontestan Superstar K sama idol group yang baru debut. 

The stage from where i stand with full zoom

Nothing special sih, gue nonton dari pinggir jalan karena muak ngantri ga jelas dilempar sana lempar sini, sectionnya di belakang lah, mendingan gue nonton dari pinggir jalan lebih jelas, ga pake ngantri, dan bisa sambil piknik. 

Partner kejahatan
Debby - Me - Hami (Roommate) - Felis - Gery Eonni



Dari pinggir jalan sedeket ini, ga ada penghalang, yaudahlahyaaaa~

International/Cultural Festival (Sorry i forgot the name)
13 Oktober 2013
Ini salah satu acara random yang gue hadiri lagi cuma karena ada BTOB dan gratis hahaha. Disana sebelum acara mulai ketemu sama beberapa ibu-ibu Indonesia yang tinggal di Korea karena suaminya orang Korea, atau karena suaminya kerja di Korea. Pokoknya mereka orang Indonesia, mereka ibu-ibu, dan mereka tinggal di Korea hahaha. Ternyata sebelom acara mulai BTS ada fansign, ditempat yang sama dengan antrian yang....................................................................... udah ga usah dibayangin yah, sakitlah pokoknya.


BTOB

BTS

Acaranya kocak, karena pas gue sampe (gue sampe telat banget semacam satu jam sebelom acara mulai, karena gue ada urusan) ada antrian buat masuk yang super panjang banget, dan gue udah yang yaudah gue sama tante-tante ini aja, toh dari belakang sini keliatan karena penontonnya duduk di bawak (iya beneran duduk dan ga ada yg berdiri sampe acara abis). Tetiba ada pengumuman dalam bahasa korea yang gue ga ngerti dan semua orang berlarian terus tante-tante itu "sana kamu ikutan lari" dan reflek gue ikutan lari, ternyata akhirnya semua orang bisa masuk dr mana aja (karena emang cuma dibatesin tali, dibatesin tali doang ga dijaga aja orang ga ada yg nerobos masuk loh!). Yaudahdeeeeeh gue dapet di depan hahahaha.
Jadi hari itu selain ada idol ada juga penampilan dari perwakilan negara-negara lain (ada Indonesia juga!!). Idolnya, yang gue inget haha ada BTOB (tentu), BTS, Block B, T-Ara, satu girlgroup baru yang featuring sama member T-ara yang kelahiran 99, dan IU

VIXX First Show Case Final in Seoul "Milky Way"
17 November 2013
Thank God i got the ticket for this show, thanks God. Ini bener-bener perjuangan beli tiketnya karena websitenya oksyen ga ada bahasa inggrisnya (iya gue masih susah baca hangeul). Ini pertama dan satu-satunya acara KPOP yang pake bayar yang gue datengin. Harganya mure cuma 22000won sekitar 250000 rupiah kali ya. Venuenya oke dan penontonnya??? Sejuta jempol (semua orang dalem venue ayo bantu gue angkat jempol).  Terus VIXXnya................................................................................................................. nangis bangetlah pokoknya. 

Eh ada imo jadi figuran haha

Pokoknya ini showcase edisi puas dan bengong, yup sampe abis gue mangap sampe dikomentarin sama orang sebelah gue. Anyway, orang yang duduk di sebelah gue super baik sih, dia bawa minum nawarin gue, makan chicki nawarin gue, ngajak gue ngobrol, sabar banget nunggu gue mikir kalo mau jawab omongan dia, sini eonni (gue cukup yakin dia lebih tua dari gue) aku peluk. Tapi sebaik-baiknya dia, dia ngetawain gue pas gue mangap haha, oh iya dia juga bantuin gue mengerti omongan si N yang secepat KTX.

Gomawoyong random starlight mau fotoin :*

Gue super seneng sampai di satu titik gue ga sempet beli lightstick dan kalender titipan nifa. Kesel banget beberapa meter lagi padahal, lalu tokonya tutup gara-gara udah open gate. Terus gue cukup membeku untuk ngantri lagi pas pulangnya. Untung aja ternyata toko langganan jual official towelnya VIXX. Hiks toko langganan, aku pada mu~.

Baru segitu pengalaman gue wara wiri di dunia per konser dan acara musikan, belom cukup berani untuk ngantri bareng fandom untuk bisa masuk music show dan gak punya nyali untuk face to face sama idol di fansign. Nanti kalo mereka liat muka gue gimana?? (ini alasan macam apa).

Gue akan update perfangirlan berikutnya kalau gue sudah mendapatkan pengalaman baru huhu. Stay tune!!

Falenoo





No comments: