07 March 2010

ingin membuat suatu perubahan bagi diri sendiri

Bandung.


Kota yang dari SMA sangat ingin gue huni. Kota yang menurut gue, Bandung bisa jadi pelarian yang tepat dari kota Bekasi dan JAKARTA yang seperti kita tau pengap, sumpek, panas, dan MACET (ya tuhan). Kota yang menurut gue bisa jadi tempat tinggal yang nyaman dan menimbulkan suasana belajar yang kondusif.


Alhamdulillah, semuanya tercapai. Jadi kuliah di Bandung dan walaupun dengan susah payah akhirnya dapet kepercayaan mama papa untuk kuliah di Bandung. Gue tau banget mama sebenernya ngga setuju gue kuliah di Bandung. Waktu udah diterima di Prasetya Mulya, mama sempet ngga ngizinin kuliah di Bandung, tapi mungkin karena ngeliat gue gigih banget berjuang buat ITB, les tiap hari, pulang malem dan seneng banget pas diterima, mama jadi luluh.


Sekarang gue di Bandung, rasanya seneng banget. Bebas. Lepas. Tapi gue ngga mau kebebasan yang dikasih mama papa gue salah gunakan. Jujur, sekarang ngomong gw jadi 'sedikit' lebih kasar. Kata-kata yg waktu SMA dulu tabu buat gue, sekarang udah biasa gw ucap. Gue juga menjadi lebih cuek, jauh lebih cuek. Jangankan sama orang lain, sama diri sendiri aja gue cuek. Pulang tengah malem sendirian naik angkot gue bodo amat, ngga makan seharian, malah pernah dua hari, gw bodo amat. Sama sekitar juga gue bodo amat.


Gue ngga ngerti emang apa yang bikin gue kayak gini. Kata temen-temen SMA gue, ini bukan gue, gue yang mereka kenal ngga gini. Gue yang mereka kenal adalah gue yang peduli sama semua, gue yang peduli sama teman, gue yang mau susah kalo teman susah. Bukan gue yang sebodo amat, yang ngga mau ngomong kalo ga ditanya. INI BUKAN GUE.


Kemaren gue chat sama si Yudopan via MSN, gue jadi nyadar gue tuh belom dewasa, belom mandiri. Masih manja, maunya enak. Cuma gara-gara sekali dimanfaatin orang langsung nyerah. Gue juga beberapa kali dimarahin sama sahabat gue, tentang apa yg berubah dari gue. Gue suka ngga nyadar kalo gue cewek.


DAN GUE MAU BERUBAH.


tolong bantu gue, gue mau berubah jadi gue yang dulu atau bahkan lebih. Gue ngga suka sama diri gue yang sekarang. Gue yang lemah, lang labil, yang ngga bisa survive. GUE HARUS BERUBAH.


temen-temen yang baca ini, gue mohon bantuannya ya :)


LOVE,

FALENOO

No comments: