06 March 2010

sedikit cerita tentang masa lalu

hallo semua, maaf yah kalo ada yang bete gue hari ini posting 2x hahahahaa, abisan bete banget dikosan sendiri sepi sunyi cuma ada suara ujan doang. Eheheheheee ..

kalo kata gita gutawa sama ada band gini, teringat masa kecilku ..

jadi gini nih, barusan buka blognya sahabat gue si siska
nah disitu ada gambar mikroskop hemm, kenapa mikroskop ?

Waktu SMA kelas X, prektikum biologi untuk pertama kalinya
dikenalkan dengan laboratorium sederhana tapi bikin gue kagum, karena gue sangat suka dengan pelajaran biologi dan penelitian.
Disana ada mikroskop dan preparat awetan yang bener-bener menimbulkan hasrat untuk mengintip seperti apa sebenernya kehidupan yang kasat mata ..

Suatu hari, guru biologi gue menyuruh semua anak bawa bermacam-macam air
mulai dari air kolam ikan, air becekan, air minum, air pam dan apapun yang ada di sekitar kita
tiba saat praktikum, semua air itu dibuat praparat basah yang lalu harus diteliti oleh setiap kelompok. Apakah ada alganya ? atau bakteri ?

Saat itu, gue yang emang masih kecil lugu dan polos (hah? apaaa?) begitu bersemangat sama yang namanya mikroskop, berebutan sama si Deska sampe dorong-dorongan gaplok-gaplokan sampe dimarahin guru hehehee, akhirnya cukup adil degan bergantian. Dan gue bener-bener kagum, ternyata ada kehidupan, ya kehidupan di setetes air got. Banyak hewan kecil banget berenang-renang gitu, gue dan deska dengan noraknya ngeluarin suara HOAAAA KEREEN.

Pulang dari sekolah, gue langsung samperin papa dan dengan lugunya minta dibeliin mikroskop. Papa bingung. Papa tanya memang gue mau jadi profesor ? dan jawaban gue seperti ini
"ngga pa, aku mau tau apapun yang ngga bisa dilihat mata kita"
dan ternyata mikroskop itu mahal, akhirnya papa ga beliin dan gue sedih.

Mulai saat itu, gw punya cita-cita, mau jadi peneliti. Mau masuk jurusan biologi atau kimia murni. Akhirnya gue bertekad harus masuk IPA untuk cita-cita gue itu. Dan jujur, walaupun sekarang gue kuliah bisnis masih tersimpan erat di hati gue, GUE MASIH INGIN masuk BIOLOGI atau KIMIA murni. Ini yang bikin gue daftar MIPA dan SITH waktu USM dulu.
Apa daya tangan tak sampai, dan gue berpikir pada saat itu. Apa gue mampu kerja di laboratorium? dan hasil psikotes menunjukan kalau gw ngga akan tahan kerja di laboratorium.

TAPI GUE MASIH INGIN ..
gue kadang suka iri kalau anak teknik bilang mau praktikum.
gue sangat suka praktikum, gue sangat suka laboratorium huhuhuhu
maaf papa mama, bukannya kakak ga seneng masuk SBM
tapi dari lubuk hati yang paling dalem, kakak masih pengen masuk BIOLOGI

Love,
FALENOO

No comments: