27 May 2009

Sinetron = PEMBODOHAN PUBLIK !

SINETRON, apa artinya ibu-ibu ?
(bzzzzz, langsung bising semua ibu-ibu ngejawab)
ngga hanya ibu-ibu yang menjawab (gw yakin 100%) kalau 99% penduduk Republik Indonesia adalah penggemar sinetron.
Bagaimana dengan gw ?
gw ngga mau munafik, gw pun TERKADANG ngeliat (bukan menonton) sinetron dan langsunga akan gw pindahin ke MTV atau STAR WORLD atau CHANNEL V atau DISNEY atau NICK atau APAPUN asal bukan sinetron .
Kenapa ?
okey, kalo lo serius tanya kenapa pada gw berarti lo juga sinetron HOLIC (ya toh ?)
1. Sinetron di Indonesia NGGAK BERMUTU, ini gw serius. Bisa aja lo tiba-tiba pindahin ke salah satu channel (gw takut dituntut kalo menyertakan nama chanel) yg kalo di TV gw ada di nomer 5 dan lo menemukan sebuah sinetron yang menceritakan tentang seorang anak yg memiliki 3 mata (WTF!!) dan ngga jarang juga lo pas liat pas lagi ada manusia setengah ULAR dengan gerakan yang NGGA SINKRON ! woh, indonesia anda begitu creative !
2. Ngga ada MORAL LESSON nya, yah bisa kalian liat sendiri kalo sinetron indonesia penuh dengan GAMPAR-GAMPARAN dan hal-hal yang sangat ngga masuk akal yang kayaknya ngga mungkin aja kejadian tapi sekarang jadi mungkin (karena dikasih conto sama sinetron itu !)
3. NGGAK KONSISTEN SAMA ALUR CERITANYA, gw (anak teater) aga sedikit ngerti lah tentang jalan cerita dst dst. Dan sinetron itu jalan ceritanya ccuma bagus sampe episode ke 5 setelahnya ? NGASAL supaya panjang ! WTF ..
Jadi ?
Saran pribadi dari gw, kalo anda orang yang cukup mampu ngga ada salahnya beli channel luar negeri seperti CNN DISNEY MTV DISCOVERY CHANNEL DST yang menyajikan tipe "SINETRON" yang jauh lebih bermutu !
*love
LENFA

No comments: