28 February 2010

Mimpi yang (semoga) bukan sekedar mimpi

hallo semuanya, pasti kangen dengan gue ya kan ya kan ngaku heheheee ..

sudah 1000 abad rasanya ngga blogging karena tugas dan tugas dan tugas oh well tugas

Gue mau share, mau banget karena ini hasil apa yg gue bicarakan dengan keluarga gue tadi dengan om dan tante gue dengan sepupu-sepupu gue yang udah pada kuliah juga yang sayangnya ngga ada yg di negeri. Jadi tadi gue diminta cerita kayak apa kuliah di universitas negeri, atau lebih tepat dibilang Institut terbaik bangsa kita yang tercinta ITB.
Well, latar belakang semua ini terjadi adalah karena baik om dan tante gue maupun sepupu gue belom ada yang berhasil kuliah di negeri kecuali gue dan papa. Papa pun extensi UI, D3nya swasta juga. Alhasil semua penasaran ..

Mulailah gue bercerita tentang kerasnya kehidupan mahasiswa ITB, mulai dari tugas yang susul menyusul, kuliah kayak kerja rodi dll. Mereka malah heran gue masih sempet-sempetnya main dan ikut organisasi hahahaaa, kalo ga ada dua hal itu, bukan Falen namanya. Itu udah jadi label yang diberika keluarga gue dari gue SMP. Ya gue emang dikenal suka banget ikut kegiatan dan cari temen hehehee. Gue cerita panjang dan lebar, sampe ke anak ITB ga boleh demo lah ini lah itulah apa lah, semua gue ceritain dan semua bengong. Sebagus itu ya ITB, om guw nanya dan gue ga bisa jawab. Gue hanya menjelaskan apa yg gue tau, dan mungkin itu ngga seberapa
dengan yang sebenarnya terjadi di ITB dan mereka tercengang.

Agak malam, papa sama seorang om gue membicarakan tentang dipanggilnya si papa ke lemhanas dalam rangka seminar tentang rasa nasionalis, ya NASIONALIS. Satu kata yg bisa banget bikin gue merinding. Mendengarkan omongan mereka bikin gw berpikir. Mau jadi apa gue, untuk apa gue kuliah ? Kalau bukan untuk memajukan bangsa terus apa lagi ?

Malam ini, di kamar, gw memikirkan semuanya. Sebenernya apa yang membuat gue dulu bersemangat masuk ITB, masuk SBM ITB. Well, jujur aja kenapa gue mau masuk SBM ITB tuh selain emang pengen banget nyemplung di bisnis, yah karena gue tergiur 3 tahuun lulus. Kenapa pengen 3 tahun lulus? Mungkin ga banyak orang yang tau, oke gue beberkan aja disini, gue pengen bisa ngebiayain kuliah adik gue dan ngasi mama papa uang untuk hidup mereka. Thats it. Dengan lulus 3 tahun gue akan cepet kerja cepet dapet duit. Tapi itu pikiran gue yang dulu, gue waktu masih muda ..

Sekarang, gue yang sekarang sudah lebih dewasa, sudah lebih luas pikirannya, sudah masuk ke ITB, SBM ITB, gue punya pendapat lain. Bagaimana gue bisa benar2 mengenal ITB kalo kuliahnya cuma 3 tahun dan belajar terus ? Bagaimana gue bisa punya banyak temen anak teknik kalo gue udah kuliah cuma 3 tahun terus kerjaanya di gedung SBM aja ngeremin telor?
Gimana bisa dapet pacar anak teknik kalo bla bla blaaa ...

Jujur, gue bingung. BANGET. Gue pengen kuliah lebih lama di ITB, tapi gue masih tetep ingin ngebayarin uang kuliah ade. Gue memutuskan untuk benar2 memanfaatkan waktu 3 tahun gue di ITB dengan ikut segudang kegiatan tanpa mengenyampingkan kuliah. Dan itu susah banget.

Tolong doain yah supaya gue kuat ngelewatinnya. Walaupun tahun ke3 katanya neraka banget, gue pengen tetep ikut kegiatan di ITB sana. MOHON DOANYA SUPAYA GUE KONSISTEN PADA MIMPI GUE INI ..

Love,
FALENOO

No comments: