01 February 2010

pengalaman berharga

Hari ini, senin 1 Februari 2010. Saya mendapatkan pengalaman berharga yang sangat sayang jika dilewatkan. Saat saya akan pulang menuju kosan, saya menaiki angkot dago-kalapa yang ke arah dago (ya seperti biasa deh). Saat tiba di lampu merah (atau setopan kata orang sunda) simpang dago, sperti biasa pula banyak pengamen. Datanglah dua orang pengamen, satu membawa gitar dan satunya modal suara. Awalnya wajah seluruh penghuni angkot asem, karena males mengeluarkan uang. Tapi apa yg terjadi? Saat pengamen menghampiri angkot ..

Pengamen: Assalamualaiku
Saya dan penghuni angkot : Waalaikumsalam
P: Permisi saya akan memainkan sabuah lagu ..

Dan mereka mulai bernyanyi, suaranya indah. Sang penyanyi yg tidak membawa gitar sebagai lead vocal, sedangkan yg bermain gita bertindak sebagai backing vocal. Dan lagu apa yang mereka nyanyikan ? Itu lagu daerah, saya yakin 100%, tapi saya lupa judulnya.
Sehabis bernyanyi, pengamen mengulurkan gelas bekas aqua dan semua penghuni angkot, sekali lagi SEMUA (kejadian langka) memberikan uang secara suka rela dan dengan wajah tersenyum. Dan setelah mengucapkan terima kasih, sang pengamen kembali mengucapkan salam.

Mungkin bagi sebagian pembaca, ini adalah hal biasa. Iya kan? Tapi bagi saya ini luar biasa, sangat luar biasa. Ada beberapa lesson learn yang ingin saya tegaskan disini.

PERTAMA
Sang pengamen mengucapkan SALAM, bahkan kepada orang yang mereka tidak kenal. Banyak orang berpendidikan di bumu kita ini, namun sedikit sekali yang mau mengucapkan salam. Bahkan pada orang yang mereka kenal sekalipun, apa lagi yang tidak kenal.

KEDUA
Pengamen ini, memiliki rasa nasionalitas yang tinggi. Ketimbang lagu ST12 atau apalah itu, pengamen ini lebih memilih menyanyikan lagu daerah. SAYA SALUT 100% KEPADA PENGAMEN INI !



ini mungkin dari saya, sedikit berbagi apa yang saya dapat hari ini.
mohon maaf jika ada yg salah heheheee

L.O.V.E,
FALENOO

No comments: